LENSAPLAY

AS Roma Tekuk Hellas Verona 3-0 di Olimpico Stadium

AS Roma Tekuk Hellas Verona 3-0 di Olimpico Stadium
 

Lensagol.com - AS Roma sukses meraih kemenangan penting dalam lanjutan Serie A. Bermain melawan Hellas Verona di Olimpico Stadium, Minggu (17/9) dini hari, Giallorossi menang meyakinkan tiga gol tanpa balas.

AS Roma memainkan skuat yang sedikit berbeda darippada pertandingan sebelumnya. Salah satu perubahannya adalah Alessandro Florenzi yang melakukan comeback setelah absen hampir satu tahun akibat cedera ACL. Selain itu ada juga Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini dan Stephan El Shaarawy yang bermain sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini.

Baru dua menit pertandingan berjalan, Giallorossi memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun sayang, peluang dari Stephan El Shaarawy masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Verona.

Pada menit sembilan, tuan rumah kembali mendapatkan peluang lewat aksi Edin Dzeko. Namun lagi-lagi, aksi kiper Verona mampu mematahkan peluang itu. Begitu juga dengan peluang pada Cengiz Under pada menit ke-17. Tembakan pemain asal Turki tersebut hanya mampu menerpa mistar gawang.

Terus mengurung pertahanan Verona, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-22. Adalah Radja Nainggolan yang mampu memecah kebuntuan tuan rumah setelah mendapatkan umpan cantik dari El Shaarawy.

Sukses memecah kebuntuan, Giallorossi semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Verona. Hasilnya, pada menit ke-33 Edin Dzeko mampu menggandakan skor lewat sundulan setelah memaksimalkan umpan silang dari Alessandro Florenzi.

Verona sendiri sempat memberikan ancaman lewat tembakan keras dari Bruno Zuculini dan Moise Kean di menit-menit akhir babak pertama. Namun dua peluang itu masih gagal berbuah gol karena masih melenceng dari sasaran.

AS Roma yang unggul dua gol di babak pertama tak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Pada menit ke-56, Stephan El Shaarawy mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh. Namun tembakannya masih mudah diantisipasi oleh kiper Verona, Nicolas.

Lima menit berselang usai usaha dari El Shaarawy itu, suporter Giallorossi kembali bersorak. Adalah Edin Dzeko yang menambah skor sekaligus mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut usai memaksimalkan umpan dari Aleksandar Kolarov.

Tertinggal tiga gol membuat Verona mencoba untuk bermain lebih berani dan terbuka. Namun upaya mereka untuk memperkecil kedudukan semakin sulit setelah pada menit ke-66, Verona harus bermain dengan 10 pemain usai Samuel Souprayen mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Giallorossi mencoba untuk menambah skor dengan memasukkan nama-nama segar seperti Patrik Schick, Gerson dan juga Hector Moreno. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.



Susunan Pemain :

AS Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan; Under, Dzeko, El Shaarawy

Hellas Verona: Nicolas; Ferrari Caceres, Heurtaux, Souprayen; Bessa, Buchel, Zuculini; Romulo, Kean, Valoti


Baca Juga :
Inter Milan Tekuk Crotone 2-0 di Estadio Ezio Scida
Barcelona Kalahkan Tuan Rumah Getafe 2-1 di Coliseum de Alfonso Perez
Manchester City Hancurkan Tuan Rumah Watford 6-0




Tags : AS Roma  \  Hellas Verona  \  Serie A  \ 

recommended