LENSAPLAY

Daniele De Rossi Benarkan Keinginannya Agar Lorenzo Insigne Dimainkan

Daniele De Rossi Benarkan Keinginannya Agar Lorenzo Insigne Dimainkan
 
Lensagol - Kegagalan Tim Nasional Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia memberikan tekanan yang semakin besar terhadap Gian Piero Ventura sebagai pelatih dan juga Carlo Tavecchio sebagai ketua federasi sepak bola Italia, FIGC.

Berbagai keputusan kontroversial yang diambil oleh Gian Piero Ventura dalam dua pertandingan playoff kontra Swedia semakin disorot setelah gelandang Italia, Daniele De Rossi, diminta untuk melakukan pemanasan. Pemain AS Roma ini sempat menolak dan menyarankan tim untuk menurunkan penyerang Napoli, Lorenzo Insigne.

"Kami memiliki kebiasaan untuk melakukan pemanasan dengan tiga pemain selama lima menit, kemudian digantikan oleh tiga pemain lain. Saat itu pertandingan sudah akan berakhir dan saya merasa kami membutuhkan tambahan penyerang untuk dapat meraih kemenangan. Saya menunjuk ke arah Lorenzo Insigne," ungkap Daniele De Rossi dalam wawancara yang dikutip dari ?Football Italia.

Keputusan Ventura untuk mencadangkan penyerang-penyerang yang tampil konsisten musim ini seperti Insigne di Napoli, Stephan El Shaarawy di AS Roma, dan juga tidak memanggil Mario Balotelli yang mampu menjadi pemain andalan di OGC Nice memang mengundang kontroversi.

Banyak yang tidak habis pikir mengapa Ventura tidak menurunkan Insigne. Bahkan total Insigne hanya bermain selama 15 menit di babak play-off. Kendati demikian, De Rossi tidak mau berkomentar lebih lanjut mengenai hal itu.

"Bukan merupakan urusan saya bahwa apa yang terjadi saat itu terjadi karena faktor taktik yang digunakan dan saya tidak memiliki masalah dengan instruksi dari staff pelatih yang menghampiri saya. Saat itu saya merasa bahwa lebih baik Insigne yang masuk sebagai pemain pengganti," tutup De Rossi mengenai tindakannya saat diminta melakukan pemanasan.


Baca Juga :
Main di San Siro, Giampiero Ventura Janjikan Perubahan
MU Dipersilahkan Bayar 85 Juta Pounds Untuk Boyong Bale
Cristiano Ronaldo Kini Jadi Bapak 4 Anak
Tags : Italia  \  Piala Dunia  \ 

recommended