LENSAPLAY

Tanda-tanda Runtuhnya Italia Sudah Terlihat Sejak 15 Tahun Lalu

Tanda-tanda Runtuhnya Italia Sudah Terlihat Sejak 15 Tahun Lalu
 
Lensagol - Timnas Italia dipastikan gagal lolos ke fase final Piala Dunia 2018. Mereka tersungkur oleh Swedia di fase play-off setelah kalah 0-1 di leg pertama dan imbang 0-0 di leg kedua. Sebuah hasil yang jelas sangat buruk bagi negara yang dianggap sebagai salah satu raksasa sepak bola dunia.

Hasil ini mengakhiri rekor Italia yang selama 14 perhelatan Piala Dunia selalu ikut serta. Sebagai informasi, terakhir kali Gli Azzuri gagal lolos adalah pada edisi 1958.

Bek Sassuolo yang juga adik Fabio Cannavaro, Paolo Cannavaro, tak bisa tinggal diam. Dia mengungkapkan pendapatnya soal sepak bola Italia yang memang sudah terlihat menurun bahkan sejak 15 tahun lalu.

Italy v Sweden - FIFA 2018 World Cup Qualifier Play-Off: Second Leg "Kita tidak kehilangan Piala Dunia pada momen ini. Kita sudah kehilangan itu sejak 15 tahun lalu ketika banyak pihak yang membuat ketidakadilan. Italia mengalami masalah pada tiap area, hak mereka seakan dicuri," tulisnya pada ?akun instagram.

"Kejayaan dan kehebatan yang terjadi hanya karena para pelatih berkualitas yang tetap menjaga keistimewaan pemain lokal di dunia sepak bola. Kita bisa mereformasi sepak bola Italia dengan memberi lebih banyak kesempatan kepada talenta kita sendiri. Selamat tinggal untuk para mumi yang mengontrol sepak bola Italia dan membuat perkembangan pemain muda tersendat."

"Silahkan keluar. Sekarang mari kita dukung para pemain muda Italia. Mari kembalikan kejayaan Italia karena momen ini benar-benar membangunkan kita semua," pungkas pemain 36 tahun ini.

Italia sendiri merupakan salah satu negara tersukses di kancah Piala Dunia. selama kiprah mereka di kompetisi elit tersebut, Italia sudah merengkuh empat gelar juara dunia, yakni pada edisi 1934, 1938, 1982 dan terakhir, pada 2006.


Baca Juga :
Daniele De Rossi Benarkan Keinginannya Agar Lorenzo Insigne Dimainkan
Main di San Siro, Giampiero Ventura Janjikan Perubahan
Inggris Bisa Mendominasi Dunia Sepak Bola Internasional
Tags : Piala Dunia  \ 

recommended