Napoli Sukses Kalahkan AC Milan di San Siro

Napoli Sukses Kalahkan AC Milan di San Siro
 

Lensagol.com - Napoli Sukses meraih kemenangan penting saat melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A. Bermain di San Siro, Minggu (22/1) dini hari, Partenopei menang tipis dengan skor 2-1, di mana ketiga gol itu tercipta di babak pertama.

AC Milan memulai pertandingan dengan buruk. Hanya dalam tempo 10 menit sejak pertandingan dimulai, Rossoneri sudah kebobolan dua gol. Gol pertama datang pada menit keenam setelah Lorenzo Insigne membobol gawang Donnarumma melalui skema serangan balik cepat setelah menerima umpan dari Dries Mertens.

Belum pulih kekagetan mereka lewat gol cepat itu, Napoli menggandakan kedudukan. Lagi-lagi sebuah serangan Milan yang gagal mampu dimaksimalkan oleh Napoli untuk menghukum pertahanan Rossoneri. Kali ini Jose Callejon yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit sembilan usai menerima umpan cantik dari Dries Mertens.

Ketinggalan dua gol cepat membuat penggawa Rossoneri tersentak. Tim asuhan Vincenzo Montella ini pun mencoba untuk mengatur kembali permainan mereka dan mampu mengimbangi permainan tim tamu. Pada menit ke-20, Rossoneri punya kans untuk memperkecil kedudukan, sayang peluang dari Carlos Bacca masih belum menemui sasaran. Begitu juga dengan peluang dari Gustavo Gomez yang juga masih jauh dari target.

Pada menit ke-28, Napoli memiliki peluang emas untuk menjadikan skor menjadi 3-0. Namun sayang, peluang emas dari Mertens memanfaatkan umpan matang dari Allan itu justru gagal dikonversi menjadi gol meskipun tinggal berhadapan dengan Donnarumma.

Upaya Rossoneri untuk memperkecil kedudukan akhirnya berhasil pada menit ke-37. Adalah Juraj Kucka yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan Tonelli sebelum menaklukkan kiper Napoli, Pepe Reina. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan semakin seru usai jeda. Tuan rumah yang tertinggal di babak pertama langsung menggebrak di awal-awal babak kedua. Tercatat ada dua peluang emas dari Carlos Bacca dan juga Jose Sosa yang masih belum menemui sasaran.

Bukan hanya Milan yang memiliki peluang emas. Pada menit ke-59, Napoli juga memiliki kans emas untuk menambah gol. Namun sayang, tembakan dari Insigne itu masih diselamatkan mistar gawang Rossoneri. Begitu juga dengan peluangnya tiga menit kemudian yang juga belum menemui sasaran.

Pada menit ke-70, Napoli kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun sebuah penyelamatan cemerlang dari Donnarumma mampu menggagalkan tembakan Mertens yang sukses lolos dari jebakan offside pertahanan Rossoneri.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella mencoba untuk melakukan pergantian untuk menambah daya gempur timnya. Carlos Bacca ditarik keluar untuk digantikan oleh Gianluca Lapadula, semetnara Jose Sosa juga ditarik untuk digantikan Andrea Bertolacci.

Sementara Napoli juga melakukan pergantian dengan menarik keluar Jorginho dan memasukkan Amadou Diawara dan Marek Hamsik juga ditarik keluar untuk digantikan oleh Piotr Zielinski.

DI sisa waktu pertandingan, AC Milan terus mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan menambah intensitas serangan. Bahkan masuknya MBaye Niang juga belum mampu membuat Rossoneri mencetak gol di sisa waktu. Hingga peluit akhir dibunyikan skor, 2-1 untuk kemenangan Napoli tak berubah.

SUSUNAN PEMAIN :

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Gomez, Gomez, Calabria; Kucka, Sosa (Andrea Bertolacci 74), Pasalic (M Baye Niang 86); Suso, Bacca (Gianluca Lapadula 73), Bonaventura.

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Tonelli, Strinic; Allan (Marko Rog 86), Jorginho (Amadou Diawara 61), Hamsik (Piotr Zieli?ski 74); Callejon, Mertens, Insigne.




Sumber : bola.net

Tags : AC Milan  \  Napoli  \ 

recommended