LENSAPLAY

Hasil Pertandingan Manchester City 2 vs 0 Watford

Hasil Pertandingan Manchester City 2 vs 0 Watford
 

Lensagol.com - Manchester City akhirnya mendapat kemenangan ketika menjamu Watford di Etihad Stadium, Kamis (15/12). Kemenangan ini merupakan yang pertama dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dalam pertandingan kali ini, pasukan Josep Guardiola menang dengan skor 2-0. Pablo Zabaleta membuka kebuntuan di menit 33 dan tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan di menit-menit akhir lewat tendangan David Silva.

Manchester City yang pekan lalu baru sajak mengalami kekalahan 4-2 dari Leicester City, mencoba langsung membom-bardir daerah pertahanan Watford sejak menit awal. Peluang pertama tuan rumah didapatkan pada menit 8, tapi tembakan yang dilakukan Kevin de Bruyne masih bisa dibendung Heurelho Gomes.

Pada menit 22, Nolito berkesempatan membuka kebuntuan. Setelah bekerja sama dengan De Bruyne, sontekan yang dilakukan pemain asal Spanyol tersebut masih belum bisa mengecoh kiper The Hornets.

Gol pertama dalam pertandingan ini akhirnya terjadi pada menit 33. Zabaleta membobol gawang Gomes setelah mendapat umpan lambung dari De Bruyne di sisi kanan. Setelah tak ada pemain City di kotak penalti yang mampu menyambut, Zabaleta menyambutnya dengan tembakan first time kaki kanan di depan mulut gawang. Dan, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk City.

Unggul satu gol, City terus membangun serangan untuk mencari gol kedua. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Usia kembali dari kamar ganti, City langsung memberikan ancaman pada menit 49. Tak lama setelah itu, Raheem Sterling sempat melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun sayang seribu sayang, tembakan yang dilakukan hanya membentur tiang gawang.

Belum juga terjadi gol di babak kedua, City terus mendominasi jalannya pertandingan.

Sementara itu, peluang Watford di babak kedua terjadi pada menit 76 lewat tembakan Etienne Capoue. Namun upayannya tersebut belum bisa mengubah kedudukan. Odion Ighalo juga mendapat peluang emas setelah itu. Namun sundulan yang dilakukan setelah menerima umpan dari Nordin Amrabat masih melambung di atas mistar gawang.

Mendekati menit akhir, City akhirnya mampu menggandakan kedudukan di menit 86. Melalui skema serangan balik yang dibangun bersama Sterling, Silva mampu menggetarkan gawang Watford untuk yang kedua kalinya.

Setelah gol kedua, City masih terus mencoba mencari gol lagi. Namun selama empat menit waktu tambahan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tags : Premier League  \  Watford  \  Manchester City  \ 

recommended